Contoh soal dan Pembahasan PPPK 2021

Contoh soal dan Pembahasan PPPK 2021-Seleksi guru ASN PPPK kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun sebelumnya formasi untuk guru ASN PPPK terbatas. Sedangkan pada tahun 2021 semua guru honorer dan lulusan PPG bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi. Semua yang lulus seleksi akan menjadi guru ASN PPPK hingga batas satu juta guru. Oleh karenanya agar pemerintah bisa mencapai target satu juta guru, maka pemerintah pusat mengundang pemerintah daerah untuk mengajukan formasi lebih banyak sesuai kebutuhan.

Contoh soal dan Pembahasan PPPK 2021

Untuk mempersiapkan calon guru ASN PPPK siap dalam melaksanakan seleksi guru ASN PPPK, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) mempersiapkan modul-modul pembelajaran setiap bidang studi yang digunakan sebagai bahan belajar mandiri, pemanfaatan komunitas pembelajaran menjadi hal yang sangat penting dalam belajar antara calon guru ASN PPPK secara mandiri. Modul akan disajikan dalam konsep pembelajaran mandiri menyajikan pembelajaran yang berfungsi sebagai bahan belajar untuk mengingatkan kembali substansi materi pada setiap bidang studi, modul yang dikembangkan bukanlah modul utama yang menjadi dasar atau satu-satunya sumber belajar dalam pelaksanaan seleksi calon guru ASN PPPK tetapi dapat dikombinasikan dengan sumber belajar lainnya.

Setelah Pemerintah membuka pendaftaran PPPK untuk guru, banyak dari kita yang ingin menjadi bagian dari PPPK, setelah bulan kemarin dibuka pendaftaran melalui laman sscn.go.id saat ini sudah melewati masa sanggah tahap administrasi dan sebentar lagi akan dilaksanakan Seleksi Kompetensi 1. pasti para guru-guru mulai mempersiapkan semuanya, mempelajari materi bertanya kepada yang sudah berpengalaman bahkan ada yang kursus agar bisa lolos seleksi PPPK guru.

Contoh soal dan Pembahasan PPPK 2021

Baiklah dalam postingan ini saya akan membagikan beberapa contoh soal dan jawaban PPPK yang bisa anda jadikan sebagai rujukan, silakan klik tautan berikut :

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ads