Cara Membuat Link WhatsApp Otomatis dan Manual dengan Fitur Balas Chat Otomatis

Cara Membuat Link WhatsApp Otomatis dan Manual dengan Fitur Balas Chat Otomatis - WhatsApp merupakan aplikasi yang sangat populer di dunia saat ini, Whatsapp kini lebih praktis dan simple dan juga mendukung fitur “Click to Chat” fitur ini adalah fitur yang bertujuan untuk memudahkan pengguna untuk mengirim pesan tanpa harus menyimpan kontaknya terlebih dahulu dan fitur ini sangat membantu sekali untuk para pelaku bisnis online.

Dengan adanya fitur click to chat orang lain sudah bisa langsung mengirim pesan hanya dengan meng klik link yang dibagikan oleh pelaku usaha atau pebisnis, sehingga konsumen tanpa harus repot-repot menyimpan kontak pelaku usaha mereka sudah langsung bisa berkomunikasi dengan pelaku usaha tersebut melalui fitur ini.

Jadi, jika kalian mempunyai sosial media, blog, youtube, linkedin atau apapun itu kalian bisa dengan mempermudah memperluas jaringan bisnis online kalian dan mudah melayani mereka dengan memanfaatkan fitur click to chat ini, bagaimana, menarik bukan ?

Dan yang lebih menarik adalah, fitur ini bukan hanya bisa dilakukan di smartphone saja, melainkan bisa juga digunakan di whats web atau whatsapp komputer, jika kalian ingin mengetahui bagaimana membuat link click to chat ini, mari kita simak caranya dibawah ini, dengan membaca artikel ini saya jamin kalian langsung bisa membuatnya dan langsung kalian bagikan di forum-forum atau berbagai sosial media, tapi inget jangan sampe spam ya…

Cara Membuat Link WhatsApp menggunakan Link WA Generator otomatis

Untuk membuat Link WhatsApp otomatis menggunakan Link WA Generator pertama – tama anda kunjungi Situs wa.wizard.id, setelah kalian mengunjungi situs tersebut maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :

Setelah itu kalian masukan nomor telepon wa kalian di kolom isi nomor whatsapp yang di awali dengan angka 8 karena kode negara indonesia sudah di input di situs tersebut, kalian juga bisa memasukan teks otomatis di dalam kolom yang telah disediakan di situs tersebut

Setelah kalian mengisi nomor telepon wa dan mengisi teks pesan otomatis kalian tinggal klik generate link, selanjutnya akan muncul link yang akan menuju ke whatsapp kalian, kalian juga bisa membuatnya menjadi scan code barcode dengan meng klik icon scan barcode disebelahnya.

Maka kalian sudah selesai membuat link Whatsapp kalian dan sudah bisa kalian bagikan di sosial media kalian link tersebut, untuk membuat link whatsapp ini kalian juga bisa menggunakan situs – situs lain diantaranya adalah postcron. Com dan creat.wa.link

Oke itu adalah cara membuat link whatsapp otomatis, selain menggunakan cara diatas, kalian juga bisa menggunkan cara manual dengan membuat URL yang akan mengarah langsung ke whatsapp kalian, berikut caranya :

Cara Membuat Link WhatsApp Otomatis dan Manual dengan Fitur Balas Chat Otomatis

Pertama kalian ketik tulisan seperti ini : https://api.whatsapp.com/send?phone=

Link tersebut adalah link yang akan mengarah ke whatsapp kalian, namun belum diberikan nomor telepon, untuk bisa mengarah ke whatsapp kalian, kalian harus menambahkan nomor telepon di ujung link tersebut setelah tanda sama dengan (=) jadi link tersebut akan menjadi seperti ini :

https://api.whatsapp.com/send?phone=62808539754

di link ini sebaiknya kalian menggunakan kode negara bukan angka 0, dan kode negara indonesia adalah 62, selain itu kalian juga tidak perlu menambahkan tanda plus (+) cukup angkanya saja. Setelah kalian membuat link seperti diatas kalian sudah bisa langsung membagikan link tersebut ke berbagai sosial media.

Cara Membuat Link Whatsapp manual dengan Chat

Cara diatas adalah cara membuat link whatsapp yang mengarah ke whatsapp kamu doang, namun tidak ada pesan otomatis yang disampaikan oleh pembuat link dan untuk pelaku usaha pastinya membutuhkan fitur pesan otomatis yang bisa langsung menyapa konsumen atau menyediakan formulir. Nah, untuk membuat link whatsapp manual dengan chat otomatis berikut adalah caranya :

Pertama kalian buat link berikut di note pad atau terserah dimana aja :

https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorWhatsAppAnda&text=TextKodeWhatsApp

sama seperti saat membuat link wa manual sebelumnya, link diatas belum diberikan nomor telepon dan yang menarik adalah di link ini kalian menambahkan teks otomatis di dalam pesan. Berikut contohnya :

https://api.whatsapp.com/send?phone=6283808539754&text=Terimakasih%20Sudah%20Menghubungi%20Di%20Market%20Kami

untuk menambahkan spasi pada teks, kalian gunakan simbol %20 dan untuk enter kalian bisa menggunkana simbol %0A. jadi teks yang saya buat diatas akan tampil seperti ini :

“Terimakasih Sudah Menghubungi Market Kami”

Nah itulah beberapa cara untuk membuat link Whatsapp otomatis ataupun manual yang kami tulis untuk kami informasikan kepada kalian semua, sebenarnya banyak cara membuat link wa otomatis, cara diatas hanyalah salahsatunya, kalian juga bisa membuat link wa otomatis menggunkan bit.ly, creat.wa.link dan juga bisa menggunakan wordpress ataupun blogger bagi kalian pengguna blog. Namun yang terpenting adalah kalian sudah mengerti cara membuatnya dan memanfaatkannya dengan baik.

Kegunaan link wa otomatis tentunya sangat bermanfaat sekali, dengan adanya link wa, calon konsumen kalian tidak perlu menuliskan nomor telepon kalian untuk konsultasi masalah produk atau hanya sekedar ingin tau lebih jauh mengenai produk kalian, sehingga meminimalisir waktu mereka dan tentunya meminimalisir waktu kalian karena adanya fitur teks otomatis.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ads