Apa saja yang akan dipelajari jika anda kuliah di Fakultas Ekonomi.?

Apa saja yang di ajarkan jika kuliah di Fakultas Ekonomi.? 

Hallo sobat, jika anda sedang bingung mau kuliah ngambil jurusan apa dan bingung menentukan masa depan anda mau dibawa kemana.? anda harus banyak mencari referensi dari berbagai sumber, mulai dari jurusan kuliah yang paling banyak diminati atau jurusan kuliah yang memilki masa depan lebih baik. namun anda harus mengetahui juga basic anda berada dimana, sebagai contoh : jika anda suka meng otak atik mesin, mungkin anda cocok kuliah jurusan reknik mesin, jika anda senang dunia komputer maka mungkin anda lebih cocok dengan jurusan informatika dan jika anda seneng dengan dunia usaha atau marketing mungkin anda lebih cocok kuliah di jurusan ekonomi. oke karena saya kuliah di jurusan ekonomi maka kita akan membahas kuliah jurusan ekonomi, mulai dari apa yang akan kita pelajari dan hal - hal lainnya. 

Apa saja yang di ajarkan jika kuliah di Fakultas Ekonomi.? sebelum kita lebih lanjut membahas hal tersebut kita harus tahu dulu jurusan apa saja yang berada di fakultas ekonomi.?

Jurusan yang berada di Fakultas Ekonomi

Akuntansi

jurusan yang ada di fakultas ekonomi adalah yang pertama Akuntansi, di dalam Program studi ini kalian akan belajar tentang dunia keuangan, mulai dari belajar mengelola keuangan perusahaan hingga keuangan negara, prodi ini tentunya sangat banyak dicari di negeri ini, seperti diketahui bahwa Indonesia sangat kekurangan tenaga akuntansi yang artinya peluang untuk mendapat pekerjaan setelah kalian lulus kuliah jurusan ini sangat besar, namun perlu anda ketahui jika anda mengambil jurusan Akuntansi akan harus siap dengan dunia hitung - hitungan, perpajakan, audit dan berbagai metode - metode akuntansi lainnya. namun anda tidak perlu khawatir jika anda belajar terus dan belajar dengan sungguh - sungguh maka tidak mustahil anda akan menguasainya. bagaimana anda tertarik bukan...

Manajemen

Jurusan selanjutnya adalah Manajemen, dalam jurusan ini kalian akan mempelajari ilmu tentang pengelolaan suatu organisasi perusahaan atau industri, anda akan diajari bagaimana mengelola perusahaan mulai dari bagaimana merekrut karyawan, sikap terhadap karyawan, UUD perusahaan dan lingkungan, teknik atau strategi yang akan digunakan perusahaan agar mendapat profit atau lebih tepatnya kalian akan diajarkan bagaimana mengelola perusahaan dengan baik. jurusan ini mencakup semua lingkup wirausaha mulai dari strategi marketing, riset operasional dan berbagai metode produksi dan pemasaran. saya menyarankan kalian kuliah di jurusan ini karena jurusan ini sangat melatih soft skill kalian diantaranya melatih teknik lobi dan retorika, melatih disiplin, dan melatih komunikasi yang baik dengan orang lain.

Ilmu Ekonomi

pada jurusan ini kalian akan mempelajari pengelolaan industri dengan sumber saya yang terbatas namun dengan hasil profit maksimum, tahukah kalian banyak artis yg kuliah di jurusan ini pula mulai dari Maudy ayunda, Gita gutawa dan lain - lain, kamu juga akan mengeplorasi upaya pemberdayaan ekonomi, dan kamu juga akan diajari bagaimana menganlisis permaslahan hukum dari sisi ekonomi.

Eknomi Islam

untuk jurusan yang satu ini kalian lebih banyak mempelajari tentang pemberdayaan sumberdaya SDM atau SDA, keuangan, jual beli berbasis syariah, semua yang akan kalian pelajari akan di lihat dari sudut pandang syariah Islam dan tentunya jurusan ini sangat bagus sekali untuk kalian pelajari karena sangat cocok untuk prospek kedepannya di akhirat.


Baiklah itu saja gambaran tentang apa saja yang di ajarkan pada fakultas Ekonomi,silakan tentukan minat anda dan jangan lupa berdo’a dan terus belajar, semoga sukses…..

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ads