Cara mengaplikasikan fitur baru di google meet

  Cara mengaplikasikan fitur baru di google meet - Kalian sudah tahu belum, google telah membuat fitur baru di aplikasi google meet, aplikasi yang sedang ramai digunakan untuk rapat online, belajar online dan masih banyak lagi kegunaannya dari salahsatu aplikasi ini, fitur baru ini adalah fitur efek pada wajah  dan filtur animasi yang berbasis AR (Augmented Reality) dikutip dari Indian Exspres, google telah mengumumkan fitur itu dalam twitternya pada tanggal 08 Bulan juli lalu, hal ini sepertinya mengacu pada pesaingnya yaitu Zoom dimana saat ini pengguna zoom lebih banyak digunakan daripada aplikasi google meet.


Menururt data statistik yang dikutip dari analis data Bernstein Zane Chrane dan Michelle Isaacs, pengguna yang aktif tiap bulan Zoom diprediksi mencapai 173 juta orang pada  27 Mei 2020. Jumlah itu tumbuh seribu persen lebih dibandingkan jumah penguna pada bulan Maret 2020 sebanyak dari 14 juta mengutip data dari perusahaan app-analytics Apptopia.

Melihat dari angka itu google juga berencana mengganti google duo menjadi google meet agar bisa bersaing dengan platform kompetitornya yaitu Zoom. Pada fitur baru ini google juga menambahkan fitur yang menargetkan segmentasi pasar konsumen, oke untuk menggunakan fitur efek pada platform google meet ini, hanya bisa digunakan pada akun yang menggunakan email pribadi karena efek ini bertujuan untuk menghibur dan memberika kesan estetis pada pertemuan pribadi bukan untuk pertemuan meeting atau formal, untuk masuk ke efek ini anda bisa meng klik menu sparkle di bawah sebelah kanan lalu akan muncul beberapa pilihan filter yang bisa anda tambahkan diantaranya adalah filter astronot, ubur-ubur, animasi dan lain-lain.

Dan kabar gembira dari google meet ini adalah google meet akan memperpanjang layanan gratisan dan anda bisa melakukan video call dengan pacar anda selama 24 jam tanpa biaya sepeser pun.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ads