cara memutihkan wajah alami tanpa ketergantungan

 cara memutihkan wajah Secara Alami

Dari dulu hingga sekarang wajah putih alami adalah idaman seorang wanita ataupun pria, hal itu disebabkan karena hampir 100% warga indonesia menginginkan pasangan yang berwajah putih alami berseri, bahkan wajah putih telah menjadi standar kecantikan di Indonesia. Melalui asumsi inilah muncul berbagai macam produk perawatan kulit yang menjanjikan produknya mampu memberikan efek wajah putih alami berseri pada wajah yang kusam dan tentunya dengan harga yang tidak murah semakin bagus produk tersebut maka semakin mahal pula harga produk tersebut. Disini saya tidak akan merekomendasikan produk apapun untuk anda karena saya tidak pernah memakai produk perawatan kulit apapun pun, namun kabar baiknya adalah ternyata banyak bahan-bahan alami yang dapat kita gunakan untuk membantu perawatan pada kulit kita. Baiklah tanpa panjang lebar mari kita simak apa sajakah itu ?

1. Air Beras

Air beras memiliki banyak vitamin yang dapat bagus untuk kulit diantaranya adalah vitamin A Vitamin C dan juga mengandung flavanoid dan fenolic, keempat kandungan ini mampu meminimalisir racun dalam kulit bagian dalam, selain itu beras juga memiliki kandungan serat, fosfor vitamin B1, Vitamin B3 dan B6. Meski pun kadarnya berkurang akibat cucian beras yang dapat mengurangi sekitar 80% kandungan tersebut. Cara menggunakan air beras ini cukup mudah anda tinggal siapkan air beras dirumah anda, lalu cuci muka anda dengan beras tersebut dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu anda bersihkan dengan air biasa. Gunakanlah cara ini setiap malam untuk hasil yang maksimal.

2. Tomat

Sama seperti air beras, tomat juga memilki banyak kandungan Vitamin yang bagus untuk kulit seperti Vitamin A, Vitamin B dan lain-lain. Cara menggunakan tomat ini ada beberapa varian, salahsatunya adalah dengan cara dibuat jus tomat lalu anda minum setiap hari, selain dibuat jus anda juga bisa menjadikan tomat sebagai masker wajah, dengan cara dihaluskan menggunakan blender lalu oleskan ke bagian wajah anda, diamkan selama 15 menit lalu anda bersihkan dengan air biasa.

3.  Lemon

Lima adalah buah yang sering digunakan sebagai bahan dasar untuk produk kecantikan alami. Lime dianggap efisien untuk memutihkan kulit, karena konten vitamin C yang tinggi. Cara menggunakannya adalah Anda dapat mengkonsumsinya dengan memprosesnya terlebih dahulu menjadi jus dan mencampurnya dengan sedikit gula sehingga tidak benar-benar asam. Jika Anda tidak ingin menggunakan gula, Anda dapat menggunakan alternatif lain dengan mencampur madu manis atau buah misalnya mangga.

Anda dapat membuat jeruk nipis sebagai masker wajah dengan iris tipis. Anda dapat menempel irisan tersebut di wajah atau Anda memerasnya terlebih dahulu dari atas jus jeruk nipis ke semua bagian wajah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna, Anda dapat mencampur jus jeruk nipis dengan pengadukan putih telur secara merata, pakailah dua kali sehari, Anda akan melihat perubahan yang sangat drastis dalam waktu 7 hari dan mendapatkan hasil yang lebih fantastis jika dilakukan setiap hari. Berhati-hatilah mengenai mata.

4. Kunyit

Kunyit adalah salah satu bahan yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Kunyit mempunyai kelebihan yang lain tidak hanya dapat digunakan sebagai bumbu, tetapi ada manfaat besar yang terkandung dalam kunyit, terutama untuk kesehatan kulit.

Jerawat yang sulit dilepas dan keras kepala dapat diatasi dengan kunyit karena sifat anti bakteri dan jamur (anti-inflamasi). bahan anti penuaan kulit ditemukan dalam kunyit, manfaatnya adalah membuat wajah muda, karena menghambat penampilan garis-garis halus dan keriput di wajah secara alami.

Nutrisi lain seperti zat besi, vitamin B6 dan magnesium juga terkandung di dalamnya.

Cara Memutihkan Wajah dengan Kunyit adalah  bisa Digunakan sebagai masker wajah kunyit murni. Anda hanya perlu menyiapkan bubuk kunyit murni dan mencampurnya dengan sedikit air, aduk sampai membentuk pasta, kemudian oleskan ke seluruh wajah selama 15-20 menit, bersihkan dan lakukan satu kali dalam 1 hari.

bisa juga masker kunyit dicampur dengan lidah buaya. Aloe Vera dikenal mengandung antioksidan dan antibakteri yang sangat baik, sehingga campuran kunyit dan lidah buaya memiliki perpaduan yang luar biasa. Cara untuk membuatnya adalah bersihkan dan potong tepi lidah buaya, lalu kupas lidah buaya dan ambil gel. Campurkan bubuk kunyit dan gel lidah buaya, lalu haluskan bersama menggunakan blender. oleskan di seluruh wajah, biarkan mereka bekerja selama 15-20 menit lalu cuci dengan air bersih. Lakukan dua kali sehari setiap hari dalam 3 hari.

Itulah beberapa bahan alami yang tidak berbahaya yang bisa anda gunakan untuk perawatan kulit wajah, selain aman bahan ini juga mudah kita ditemukan sehari-hari, silakan mencoba dan semoga bermanfaat

 

 

1 Comments

Previous Post Next Post

Ads