Alasan Kenapa Rusia Dilarang Membawa Benderanya Di Olimpiade Tokyo 2020

Rusia adalah salahsatu negara yang dilarang mengibarkan benderanya dan menyanyikan lagu kebangsaannya di olympiade tokyo 2020, bukan hanya itu selama putaran olympiade tokyo bergulir dilarang keras menyebut nama negara “Rusia” meski atlet – atlet asal rusia tetap menunjukan bakatnya dalam olympiade tersebut, namun atlet - atlet tersebut tidak boleh menggunakan identitas negara rusia melainkan membawa nama dan bendera Komite Olimpiade Rusia (ROC).

Olimpiade Basketball

Rusia telah dihukum karena sistem doping yang disponsori negara. Termasuk para pemimpin Rusia yang merusak data yang disediakan oleh badan anti-doping Rusia. Atlet Rusia kemudian dilarang untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang. Rusia telah dilarang bersaing sebagai negara atletik sejak 2015. Rusia telah menolak dengan suara tinggi keterlibatan dalam program doping yang disponsori negara, yang berfokus pada larangan empat tahun pertama. 2019.

Namuan, Pengadilan Arbitrase Olahraga menemukan bahwa badan anti-doping mereka tidak patuh, dengan sekelompok tiga hakim dalam suara bundar, sepakat bahwa badan anti-doping Rusia (Rusada) tidak memberikan data dari tes obat otentik atas permintaan Badan Anti-Doping Dunia (WADA), yang awalnya mendorong larangan empat tahun.

Ini berarti bahwa nama, bendera dan kebangsaan nasional Rusia tidak akan diizinkan di Tokyo 2020 atau Beijing 2022, dan jika Rusia memenuhi syarat ke Piala Dunia 2022 di Qatar, mereka harus bersaing dengan nama-nama netral atau sekarang mereka menggunakan nama Komite Olimpiade Rusia (ROC).

Rusia juga akan dilarang untuk berpartisipasi dalam Paralympics di Tokyo musim panas mendatang, serta semua peristiwa kejuaraan dunia yang diselenggarakan oleh tanda tangan WADA sampai akhir hukuman berakhir pada 16 Desember 2022.

Rusia akan dikembalikan hanya setelah larangan untuk menghormati dan mematuhi hukuman yang diberlakukan, akan membayar semua denda dan kontribusi terkait dan menjadi sesuai dengan kode WADA.

Mereka tidak akan memenuhi syarat untuk menjadi tuan rumah atau menawar kejuaraan Olimpiade, Paralimpiade atau Olimpiade Global selama larangan, dan keputusan menetapkan bahwa hak akomodasi harus ditarik jika regulator terdaftar ke WADA (World Anti-Doping Agency).

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ads